Friday, April 19, 2013

Kehamilan Kedua Setelah Keguguran

Alhamdulillah.. Segala Puji bagi Allah Tuhan semesta alam.. setelah oktober kemaren sempat mengalami IUFD di usia kehamilan 22 minggu,, akhirnya saya hamil lagi setelah menunggu 2x menstruasi. Sekarang usia kehamilan saya sudah 14 minggu.

Rasa sedih karena kehilangan calon anak sudah hilang. Sekarang lagi rajin cari informasi tentang kehamilan sehat agar bisa lebih aware lagi masalah kehamilan. Semoga kehamilan kedua ini bisa sehat, lancar tanpa gangguan.

Yang saya rasakan di kehamilan kali ini bedaa banget dengan kehamilan sebelumnya. Kalau sebelumnya muntah muntah hebat yang sekarang tidak ada tanda tanda kehamilan selain telat menstruasi. Nggak ada acara muntah muntah apalagi migrain hebat kayak sebelumnya. Alhamdulillah..

Harapanku semoga kehamilan kali ini senantiasa dilindungi Allah SWT, sehat wal'afiat, lancar hamilnya.. lancar lairannya ntr,, sehat sempurna baik ibu maupun dedeknya.. aminn.. YRA..

Oiya kata orang tuaku.. penyebab kegugurannku kemaren adalah karena aku nengokin baby new born yang tali pusernya belum putus.. Wallahua'lam sih.. tapi yang jelas itu pertanda aku mesti lebih hati hati.. lebih bijak dan ambil hikmah dari kejadian kemaren

4 comments:

  1. Aku juga IUFD april kmrin di usia kehamilan 39 mgg bunda..cm disuruh dokternya nunggu 3 kali haid boleh isi lagi.

    ReplyDelete
  2. Aku jg prnh bund, ngalami hal itu. IUFD usia hamil 6 bulan. Musibah itu pas tgl 5 januari 2018. Dan setelah itu haid nya lancar. Tapi dibulan juni belum haid. Smpe skrg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. turut berduka bund. semoga segera diberi pengganti nya :)

      Delete

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.