Friday, December 21, 2012

Kick Andy- Mari Berbisnis di Usia Muda

kick andy Mari berbisnis di usia muda 


Kick Andy edisi 21 Desember 2012 kayaknya bakalan jadi talk show yang menarik.Mengangkat tema "Mari Berbisnis di Usia Muda" yang menampilkan sosok-sosok yang bisa dibilang masih anak-anak beranjak remaja merupakan inspirasi tersendiri bagi kita khususnya orang dewasa yang ingin berbisnis.Bagaimana tidak? Sekecil itu sudah pintar memanfaatkan peluang.
Adalah Marceline Tania Agustine atau akrab disapa Tania (16 tahun) merupakan founder Tantan Pudding. Sudah 3 tahun ia mendirikan sebuah bisnis makanan ringan berupa pudding. Dibantu oleh sepupunya, Virginia Trisha Carolin, ia menjalankan bisnis puddingnya. Di usianya yang terbilang muda, Tania sudah terpikir untuk melakukan inovasi pudding kreasinya. Saat  liburan, waktu luangnya ia gunakan untuk bereksperimen menciptakan berbagai macam rasa pudding. Hasilnya beragam rasa unik tercipta dan pastinya berbeda dengan pudding lainnya. Sebut saja rainbow pudding dan oreo pudding yang menjadi favorit pelanggannya.
Ada lagi Kenny Kurniawan (14 tahun) dan Leonardo Kevin (14 tahun) adalah siswi kelas 3 SMP Anugerah Budi Pekerti, Surabaya, Jawa Timur. Mereka berdua mengembangkan makanan ringan berupa kripik siput. Berawal dari pelajaran tentang etika lingkungan yang didapatnya di sekolah, mereka kemudian melakukan riset mengenai manfaat dan kandungan nutrisi siput. Hingga akhirnya sejak 2 tahun yang lalu mereka mulai mengembangkan kripik siput. Untuk menarik pembeli, mereka juga melakukan inovasi berupa variasi rasa yaitu barbeque, balado serta lada hitam disamping rasa original yang sudah ada.
Kemudian ada Alyarosa Taqwaariva (14 tahun) dan Devita Mayanda Heerlie (9 tahun) yang tergabung di komunitas bernama Khatulistiwa Children Fun Art (Khachifa). Trudy Johanna Layuk Allo (14 tahun) dan Sheenamarcia Aislin Layuk Allo (11 tahun) yang menciptakan sarung tangan yang difungsikan untuk menyeberang jalan dengan nama “My Orang Glove” yang disingkat Moggie. Penggunaannya sama dengan sarung tangan pada umunya. Namun sarung tangan ini selain memiliki warna yang terang; oranye, juga mempunyai manfaat agar saat menyeberang jalan mudah dilihat oleh pengendara mobil dan motor. Melalui Moggie, kakak beradik ini ingin mengkampanyekan keselamatan bagi pejalan kaki terutama bagi pelajar.
Selain itu masih ada kakak Adik Surya Putra Wibisana (10 tahun) dan Sena Pratama Bagaskara (15 tahun) serta Masayu Amira Dhiya Nabila (14 tahun) dan Maria Jacklyn Briyani Patty (13 tahun).
Narasumber Kick Andy Jum'at ini akan menjadi sentilan bagi kita sepertinya. Bagaimana anak-anak "kecil" ini mampu menjadi pebisnis dari ide yang sangat sederhana.So,jangan sampai terlewat acara talk show Kick Andy dengan tema "Mari Berbisnis di Usia Muda" Jum'at, 21 Desember 2012 pukul 21.30 di MetroTV.
sumber : http://kickandy.com/

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.