Friday, December 21, 2012

Inilah pemenang Miss Universe 2012

Olivia Calpo Miss Universe 2012
Miss Universe 2012 yang digelar kemarin tanggal 19 Desember 2012 waktu setempat di Las Vegas, Amerika Serikat sudah berakhir.Dengan penilaian dari para juri yaitu Brad Goreski, Cee Lo Green, Claudia Jordan, Diego Boneta, Kerri Walsh Jennings, Masaharu Morimoto, Nigel Barker, Pablo Sandoval, Scott Disick, dan Miss Universe 2010 Ximena Navarrete akhirnya Miss USA Olivia Culpo menjadi pemenang di ajang Miss Universe ke 61 ini.

Olivia Culpo merupakan seorang aktivis peduli kanker payudara. Ia mahir bermain alat musik cello. Sebagai Miss Universe, Culpo akan melakukan perjalanan ke seluruh dunia mewakili organisasi Miss Universe dalam bidang kemanusian dan sosial.

Gadis 20 tahun itu menjadi wakil AS ke delapan yang berhasil meraih gelar ratu sejagat. Amerika Serikat terakhir kali berhasil meraih gelar Miss Universe pada 1997, yang dimenangkan Brook Lee.

Perwakilan Filipina, Janine Tugonon, menjadi runner up pertama. Sedangkan Irene Sofia Esser Quintero dari Venezuela ditetapkan sebagai runner up kedua.

Sementara itu, meskpiun gagal masuk 16 besar, Maria Selena dari Indonesia bermasil masuk sepuluh besar busana nasional terbaik. Ia mengenakan kostum bertema garuda. Busana itu hasil kreasi dari Solo Batik Carnival. Baca selengkapnya di Posisi Indonesia di miss universe 2012.

16 kontestan yang berhasil masuk yaitu kontestan dari Venezuela, Turki, Prancis, Peru, Rusia, Meksiko, Polandia, Hungaria, Afrika Selatan, Filipina, Kroasia, Brazil, Kosovo, Australia, India dan Amerika Serikat.


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.