Friday, November 23, 2012

My Baby Girl in Memoriam (2)

Nyambung cerita yang kemaren.. My Baby Girl in memoriam (1)..
Akhirnya hari Kamis Pagi..setelah semaleman ga bisa tidur..aku mutusin buat ke Rumah Sakit yang kemaren.Namanya RS Rhidhoka Salma.Datang jam 9.Trus daftar.Ternyata dokternya baru datang jam 10.Pas Dokternya datang pun ga langsung ditangani.(dokternya beda ama yang semalem).Yang ini cewek dokternya.

Jam 11 an baru deh namaku dipanggil buat periksa dan USG (lagi...?).Pas USG itu dokternya bilang udah meninggal seminggu dan ada beberapa bagian tubuh yang hancur.(dzigghh..buat aku kata-katanya nusukkk dalem banget).Dan dia bilang kalau di Ridhoka Salma tidak berani melakukan tindakan karena dikhawatirkan ada masalah pembekuan darah dan butuh darah yang banyak.Jadi,untuk memastikannya aku tes darah dulu.Sakit banget rasanya.Secara aku ga pernah disuntik selama ini.Jam 12 baru hasilnya keluar dan ternyata hasil yang dibutuhkan baru bisa diketahui dalam 2 hari.Jadilah aku dirujuk ke RS yang lebih Gedhe.Kata dokter Spog tadi harus RS yang ada back up ICU dan Bank Darahnya.Tambah down deh aku berpikiran yang macam-macam.Oiya nama penyakit yang aku alami ini adalah IUFD-intra uterine fetal death (kematian janin dalam kandungan).
 Yaitu kematian Janin diatas Usia 20 minggu.(artikel lengkap ttg IUFD baca di: http://seputar-ibu-anak.blogspot.com/2012/11/iufd-kematian-janin-dalam-kandungan.html )

Setelah itu aku dirujuk ke RS Karya Medika 2 Cibitung.Pas itu aku dan suami lagi ga punya duit.Selain itu karena kami masih terhitung pengantin baru,jaminan sosial pun belum diurus.:(Jadilah aku terbaring di ruang bersalin sementara suamiku ke Jakarta ngurusin JPK(Jaminan Pemeliharaan Kesehatan) biar ada keringanan.

Sebelumnya aku diperiksa dulu oleh dokter Spog.Namanya dokter Fauzul Guswar Spog.Thanks to dr,, dan dipastikan kalo anak perempuanku sudah meninggal seminggu.Setelah itu aku dibawa ke ruang bersalin karena aku harus lebih dulu melahirkan bayi ini sebelum dikuret.

Dan di ruang bersalin ini lah perjuangan antara hidup matiku dimulai...

bersambung ke postingan selanjutnya..

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.