Wednesday, April 13, 2016

Lactacyd White Intimate Pencerah Area V Pilihan

Lactacyd White Intimate Pencerah Area V Pilihan
Sebagai wanita, sudah selayaknya kita selalu ingin tampil cantik dan percaya diri. Tidak hanya tampilan luar, tetapi juga dari dalam. Tak terkecuali untuk urusan daerah kewanitaan. Apalagi area V adalah daerah yang tertutup, lembab dan rawan bakteri. Tentu saja kalau tidak dirawat akan menyebabkan bakteri berkembang biak dengan bebas di sana dan menyebabkan penyakit. 

Sebenarnya Miss V ini bisa mengurus dirinya sendiri dari berbagai infeksi lho. Misalnya dengan cara menghasilkan pelumas dan mempertahankan keasamannya. Pelindung alami yang bersifat asam tersebutlah yang membantu menghambat hadirnya bakteri berbahaya. Namun, terkadang tanpa sadar kita sendiri sering mengganggu keseimbangan area V. Misalnya dengan berpakaian ketat, kurang menjaga kebersihan dll.

Belum lagi faktor hormonal yang sering mengakibatkan ‘gangguan’ pada area V kita. Misalnya saat menstruasi atau hamil. 

Terus, gimana sih cara merawat Miss V yang benar?


  • Gunakan pakaian yang tepat

Kurangi penggunaan celana ketat seperti skinny jeans dan legging. Terlalu sering menggunakan celana ketat akan membuat gesekan yang berlebih. Hal ini akan memicu penggelapkan area Miss V. Jadi, pilihlah pakaian yang sesuai ukuran dan nyaman. Selain itu, pilih pakaian dalam yang menyerap keringat.

  • Selalu jaga kebersihan pakaian dalam

Pastikan Miss V sudah benar-benar kering sebelum mengenakan pakaian dalam. Ganti celana dalam setidaknya 2x sehari. Selain itu, ganti pembalut dan pantyliner setiap 3-4 jam sekali saat menstruasi.

  • Bersihkan Miss V dengan benar dan teratur

Membersihkan Miss V secara teratur sangat penting. Setidaknya, bersihkan 2x sehari. Membasuh Miss V juga tidak boleh sembarangan. Harus dari depan ke belakang. Kenapa? Karena kalau terbalik, kuman dan bakteri justru akan masuk. Selain itu, gunakan sabun khusus area kewanitaan yang sudah teruji klinis. Jangan gunakan sabun mandi biasa karena Ph nya tidak sesuai untuk area Miss V.

Untuk masalah sabun pembersih ini, saya punya pengalaman sendiri. Dulu sewaktu hamil, saya sempat mengalami keputihan yang lumayan berat. Kemudian seorang teman menyarankan untuk menggunakan sabun pembersih kewanitaan.

Awalnya saya ragu. Aman nggak sih untuk ibu hamil? Apalagi dulu waktu masih gadis, saya pernah pakai sabun pembersih semacam itu namun yang ada jadi terasa kering dan agak panas. Karena dorongan teman saya itu, akhirnya saya memutuskan memakai lactacyd.

Pilihan saya jatuh kepada lactacyd Feminine Hygiene. Dan efeknya memang keputihan saya lumayan berkurang dan lebih nyaman untuk beraktifitas.

Setelah melahirkan, saya masih bertahan memakai produk Lactacyd. Tetapi masalah baru muncul. Saya baru sadar kalau area V saya berubah warna kehitaman. Nggak begitu mengganggu sih, tapi lumayan mengurangi kePD-an. Hehe

Akhirnya saya beralih kepada pembersih lain. Masih temannya si lactacyd Feminine sih. Secaraa udah jatuh cintrong gitu sama produknya lactacyd. Pilihan saya jatuh pada Lactacyd White Intimate.

Lactacyd White Intimate Pencerah Area V Pilihan


Kenapa Lactacyd White Intimate?


Karena Lactacyd White Intimate ini keren banget. Sudah terbukti klinis mampu mencerahkan area wanita dalam waktu 4 minggu. 

Buktinya, setelah pemakaian hampir 1 bulan, sekarang miss V saya lumayan lebih cerah. Bukan putih kinclog gitu.. bukann.. kalau putih beneran malah jadi serem dong…hihi

Lactacyd White Intimate  ini mengandung bahan alami ekstrak susu, bengkoang, dan algowhite yang mencerahkan kulit sekitar area V dalam 4 minggu. *Berdasarkan uji penggunaan produk pada 200 wanita Asia, Synovate-Ipsos, Sep - Okt 2011

Udah gitu, sabun pembersih ini wanginya kalem. Nggak menyengat. Dipakainya juga gampang.

Cukup tuang ke telapak tangan, usapkan ke bagian intim, dengan arah dari depan ke belakang. Basuh hingga bersih.

Lactacyd White Intimate juga aman dipakai setiap hari. 

Yakin nih aman?

Lactacyd White Intimate  sudah teruji secara dermatologi dapat digunakan setiap hari. Bahkan, untuk hasil yang maksimal, sebaiknya pakai Lactacyd White Intimate 2x sehari.

Selain itu, Lactacyd White Intimate diformulasi khusus dari bahan alami ekstrak susu lactoserum dan asam laktat untuk mempertahankan keseimbangan pH alami vagina. 

Asam laktat merupakan bagian yang sangat penting dalam melindungi area intim. Dengan menjaga pH di vagina tetap rendah yakni dengan cara meningkatkan keasamannya, maka bakteri baik lactobacillus akan mudah tumbuh – sehingga bisa mempertahankan siklus untuk membangun lapisan asam pelindung vagina.

Jadi ketahuan dong.. kebaikan dari Lactacyd White Intimate. 

Yang paling saya sukai adalah kemasan Lactacyd White Intimate. Saya kemarin beli Lactacyd White Intimate yang kemasan 60 ml. Botolnya kecil dan praktis dibawa kemana-mana. Bisa masuk ke dompet kecil sekalipun.

Tutupnya juga dibuat flip top jadi gampang dibuka meski dengan satu tangan. Praktis dan nggak ribet deh pokoknya. 

Satu lagi yang nggak kalah penting, harganya terjangkau. Untuk kemasan 60 ml, dibandrol dengan harga 24rb –an. Tergantung dimana kita beli sih. Hihi

Jelas kan sekarang? Gimana cara menjaga miss V yang benar? Kalau mau tahu lebih lanjut tentang produk lactacyd, bisa juga loh kunjungi website lactacyd, facebook atau twitter nya :)

Kesimpulannya, Lactacyd White Intimate #ProvenSelfV terbuat dari bahan alami ekstrak susu, bengkoang, dan algowhite serta sudah teruji klinis manpu mencerahkan kulit sekitar area V dalam 4 minggu.

Thursday, March 3, 2016

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL , Handphone Keren Masa Kini

Bulan Maret ini, saya awali dengan membahas handphone. Lho kenapa kok tiba-tiba bahas handphone?

Ceritanya, ponsel Andalan saya, yang jadul punya, jatuh. Layar LCD nya pun retak dengan sukses. T T

Agak nyesek memang. Lah, itu ponsel udah setia banget dengan saya. Seiya sekata, senada seirama. Hehe. 

Sebenarnya masih bisa sih dibenerin. Tapi kok ya kebetulan memang sudah ngidam banget pengen handphone baru. 

Apalagi zaman sekarang sepertinya handphone sudah menjadi kebutuhan pokok. Ibaratnya lebih baik nggak makan ayam daripada nggak punya handphone. :)

Kemudian mulailah saya searching tipe-tipe smartphone baru yang lebih canggih tapi tetap ramah di kantong. Namanya juga ibu-ibu. Harga tetap no satu.

Jatuhlah pandangan saya kepada ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Loh, kenapa ASUS?

Sebelum saya beritahu alasannya, lihat dulu nih spesifikasi ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL yang keren ini.
spesifikasi dan harga ZenFone 2 Laser ‏(ZE500KL)

iya kan? Masih belum percaya? Mari saya jelaskan satu per satu keunggulannya. 

8 Alasan Memilih ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Desain Khas ASUS

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL mempunyai body yang sangat tipis. Hanya 3,5 mm. Dan seperti pendahulunya, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL juga mempunyai body belakang yang berbentuk curve. Yakin deh akan membuat handphone ini semakin nyaman digenggam.
Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.


Selain itu, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL hadir dengan tombol kendali intuitif pada bagian belakang ponsel (di bawah kamera). Selain untuk membuat ponsel menjadi lebih tipis, penempatan tombol pada bagian belakang smartphone membuat kita menjadi lebih mudah untuk mengaksesnya. Tombol ini bisa di gunakan untuk mengatur volume hingga mengambil selfie.

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Dari segi tampilan depan, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL memiliki efek visual berupa lingkaran konsentris di bawah tombol home yang akan membuatnya Nampak lebih elegan. Tidak hanya itu saja, pengurangan bingkai yang membuat layar Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZEE500KG ini memiliki rasio 70% dari bodinya akan membuat mata kita lebih nyaman.

Bagi yang suka tampil gaya, ada 6 pilihan warna yang dapat dipilih. Varian warna premium ini bisa dipilih sesuai selera dan dapat dipadukan dengan tema ASUS ZenUI yang sesuai. Warna-warna tersebut antara lain : Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamour Red, Ceramic White dan Twilight Purple.

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Kamera Jernih dengan Laser Auto Fokus

Kamera memang menjadi salah satu pertimbangan utama dalam membeli handphone. Maka, tak usah ragu untuk memilih ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Karena handphone ini dibekali dengan 2 kamera yang super canggih. 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Dan dilengkapi dengan Dual LED Real Tone Flash.

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Kamera belakang ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL memiliki teknologi laser auto focus yang akan menghasilkan gambar yang lebih jernih. Selain itu, laser di ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya dan menerjemahkan focus dalam waktu 0,03 detik dalan kondisi minim cahaya.

Untuk kamera depan, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL menawarkan kamera dengan resolusi 5 MP dan sudut 85°

Mau lebih jelas tentang kamera ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL? Berikut ini fitur menarik lainnya :

  • Mode Otomatis dengan Zero Shutter Lag

Zero shutter lag berarti mengambil foto tanpa kehilangan satu momen pun. Dengan ZenFone 2 Laser, apapun yang ada di foto akan terekam secara real-time! Bahkan, senyuman si kecil pun akan terabadikan dalam satu kedipan.

Teknologi Pixel Master yang tertanam pada ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL akan mengatur otomatis dari bagian paling terang dan paling gelap dari gambar.

  • Meningkatkan Kecerahan dengan Mode Backlight (Super HDR)

Fitur Backlight (HDR) secara otomatis mengambil beberapa gambar dengan teknologi ASUS Pixel Enhancing. Teknologi ini akan membuat gambar menjadi lebih terang sampai 400%, termasuk meningkatkan kontras dan juga detil, agar foto terlihat alami.

Super HDR dengan bantuan Dynamic Range (WDR) untuk menambah kecerahan dan detil, dan menjadikan foto tampil lebih sempurna setiap saat.

  • Mode Low-Light Tanpa Tanding

Mode Low Light akan meningkatkan sensitifitas cahaya sampai 400%. Fitur ini juga meredam noise gambar dan menambah kontras warna sampai 400% untuk foto cahaya rendah yang cerah dan jelas tanpa bantuan lampu kilat. Bye Bye foto buram!

  • Foto 4X Lebih Detil dengan Super Resolution

Mode Super Resolution di ZenFone 2 Laser membuat fot super detil. Sehingga gambar yang dihasilkan bebas dari noise.

  • Foto Semua Teman Kita dengan Selfie Panorama

Dengan mode spesial ini, kita dapat mengambil foto selfie hingga 140°. Sehingga, foto 10 orang pun akan muat :)

  • DSLR dalam Genggaman

Pada ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL kita juga dapat melakukan setiap pengaturan kamera ZenFone 2 Laser secara manual. Total ada 13 setelan dan kontrol profesional yang bisa Kita atur manual.

Dengan semua keunggulan kamera ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, foto kita akan lebih terlihat indah. Apalagi untuk yang kurang fotogenik. #ehem

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Layar yang Kuat

Layar pada Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki daya tahan 2 kali lipat, memiliki presentase 85% lebih tahan banting.

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Jadi, kita tak perlu lagi terlalu khawatir jika handphone ini jatuh. Asal bukan dari puncak Monas aja. :)

Layar yang Jernih dan Sensitif

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dilengkapi layar IPS HD 1280x720 HD yang akan membuat gambar semakin detil. Selain itu, ponsel ini juga dapat menampilkan lebih banyak warna, sehingga gambar dan video kita akan terlihat jernih dan jelas.

Untuk kejernihan, kecerahan serta mampu menerima respon sentuhan terbaik, ZenFone 2 Laser membenamkan teknologi ASUS TruVivid. Teknologi ini mentransformasikan desain layar konvensional 4 lapis menjadi dua lapis saja dengan laminasi penuh. Menggabungkan kaca pelindung dan touchscreen menjadi satu untuk menghilangkan ruang udara, membuat semanya lebih dekat ke permukaan ZenFone 2 Laser dan lebih dekat ke sentuhan Anda.

Untuk masalah sensitivitas, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini sangat peka loh! Bahkan jika kita sedang memakai sarung tangan sekalipun.
Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Karena Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL mendukung teknologi ASUS Glove Touch , sehingga mampu bereaksi terhadap setiap sentuhan swipe dan gestur.

Keren banget yakk!!

Kinerja Luar Biasa

Untuk masalah performa, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL tak diragukan lagi deh. ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ditenagai oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410, Juga menghadirkan LTE 4G untuk kecepatan download sampai 150Mbps.

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL memiliki standar WIFI 802.11b/g/n , sehingga masalah sambungan tidak akan mengganggu :).

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Selain itu, buat kita yang suka mobile dan banyak kenalan.. #cieehh.. ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL juga mendukung dual SIM dual Stand by. Sehingga tidak ada lagi cerita kelupaan bawa HP yang satunya.

SonicMaster, Sang Ahli Audio

Dibuat oleh tim ASUS Golden Ear hadir teknologi SonicMaster di ZenFone 2 Laser. Mampu menghadirkan audio paling jernih. Baik menggunakan speaker maupun headset.

Rahasianya, chamber atau ruang resonansi suara pada ZenFone 2 kini 25 persen lebih besar dibanding sebelumnya dan diafragma speaker juga sudah lebih baik
Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Lebih keren lagi ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  dilengkapi dengan ASUS AudioWizard. ASUS AudioWizard adalah aplikasi pintar yang mempu menghadirkan pengalamanan audio terbaik untuk berbagai skenario, seperti Movie Mode, Gaming Mode, Keynote Mode, Music Mode dan Smart Mode.

ZenUI™ Terbaru

ZenUI merupakan antarmuka dari Asus yang menghadirkan sebuah pengalaman baru yang sanagat menyenangkan. ZenUI baru terlihat lebih cerah, pintar, simpel dan lebih cantik.

Beberapa fitur pada ZenUI diantaranya :

Zen Motion
Fitur ini membuat kita lebih mudah membuat pintasan pada layar. Misalnya cukup ketuk ganda pada layar untuk membuka kunci, huruf e untuk email dll.

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.


ZenUI Launcher
Bosan dengan tampilan ponsel yang itu-itu saja? ZenUI Launcher jawabannya. Fitur ini menawarkan kelebihan untuk mengubah icon, animasi, folder dan tampilan sesuai karakter kita.

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Untuk mengganti tema sesuai mood dan font yang lucu-lucu juga bisa kita lakukan. Jika kamu ingin memisahkan folder pribadi dan pekerjaan, di ZenUI juga dapat dilakukan.

Kids Mode
Kids mode sangat cocok untuk mengawasi penggunaan gadget pada Anak. Fitur ini akan memblokir akses kepada hal-hal yang tidak cocok untuk anak yang sudah kita setting sebelumnya.

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.


Bluelight filter
ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  mempunyai Bluelight filter yaitu Teknologi iluminasi adaptif mampu mengurangi emisi cahaya biru, sehingga kita bisa membaca lebih lama tanpa lelah.

Kinerja ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL juga didukung dengan konsumsi daya yang efisien sehingga penggunaan baterai lebih hemat.

Aksesories yang keren

Untuk masalah aksesories, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL mempunyai aksesories yang menarik yaitu :
Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

ZenFlash,merupakan lampu kilat xenon seperti yang ada di kamera DSLR dan 100 kali lebih terang dibanding lampu flash LED. Menghasilkan sebuah gambar yang sangat detail dan rendah noise.

LolliFlash,merupakan lampu dual LED yang mampu menghasilkan gambar sangat alami, dilengkapi juga dengan filter warna.

ZenEar S,terbuat dari bahan berkualitas tinggi, kuat dan ringan. Dengan ini mendengarkan audio jadi makin seru dan nyaman.

ZenPower,sebuah power bank berdaya 10050mAh yang hanya memiliki berat 215gram mampu mengembalikan daya ponsel dengan cepat.

View Flip Cover,mampu melindungi layar dari goresan dan benturan namun tetap dapat menampilkan informasi melalui jendela lingkaran yang sudah tersedia.

Harga Terjangkau

Dengan segala keunggulan seperti tadi, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL mempunyai harga yang lumayan miring. Yaitu Rp. 2.199.000

Spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Sangat murah jika dibanding dengan handphone merk lain dengan spesifikasi yang sama.

Kesimpulan :

Setelah membaca semua spesifikasi ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE5 yaitu dari desain yang keren dan elegan, layar yang kuat dan jernih, kamera yang jernih dan super detail, juga fitur keren di dalamnya serta audio yang aduhai, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE5 memang terbaik. Apalagi dengan harga yang sangat terjangkau, menjadikan ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE5 yang terbaik di kelasnya.

Sekian review tentang ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE5. Sampai jumpa di review selanjutnya :)

referensi : Asus Indonesia

Friday, February 12, 2016

Buka tapi Tutup

Assalamu’alaikum…

Teman-teman pernah nggak sih merhatiin ada toko atau usaha di sekitar kita yang kita lihat baru buka, pasang banner spanduk, tapi tokonya nggak pernah buka? Saya sering :)

Biasanya saya akan berkomentar

“Nggak niat nih jualannya. Masa baru sebentar udah nutup”

Atau

“Nggak laku kali ya.. nutup terus”

Atau

“Duhh sayang banget yah. Udah sewa tempat mahal, malah nggak diurusin”

Tapi… baru-baru ini ada pemikiran baru masuk menyelinap di otak saya. Heheh. Gara-gara seorang teman yang juga baru buka toko. Kisah ini nyata saya dengar dari dia.

Cerita nya agak mistis. Jadi yang nggak suka horror, skip ajahh. Wkwk.

Teman saya, namanya Pak I, baru-baru ini buka toko service PS. Sewanya murah banget untuk ukuran sewa toko di sini. Agak kaget juga dia sebenarnya, tapi nggak dicari tahu lebih detil kenapa murah. Padahal tokonya lumayan strategis. Di pinggir jalan raya besar.

Ternyata, setelah buka sehari, dia baru tahu kalau selama ini sudah 4 orang penyewa sebelumnya yang hanya bertahan selama maksimal 3 bulan. Busyett.. jangan-jangan tempat ini bawa sial. Ups.

Dan dia baru tahu juga kalau di belakang toko itu adalah kuburan. Tapi syukurlah, dia orang beragama. Lebih percaya Allah daripada hal begituan. :)

Sampai akhirnya sang adik, yang dia suruh tidur di sana melihat hal aneh. Di malam hari, tiba-tiba TV dan PS yang kabelnya bahkan tidak dipasang apalagi dicolokin ke steker, nyala sendiri. Main Basara Heroes pula. Ckck.

Sang adik yang memang “terbiasa” melihat hal begituan, biasa saja. Untung bukan saya. Kalau saya pasti sudah pingsan. Ngeri.

Beberapa hari berlalu, hingga hampir 1 minggu, toko sepi. Dalam sehari, paling hanya ada 1 pelanggan. Sang adik sebenarnya setiap malam lihat tuh katanya ada yang bermain-main dengan peralatan mereka. Tapi teman saya itu cuek aja.

Setelah itu, banyak peristiwa mistis yang terjadi. Mulai dari TV yang mati sendiri. Bukan karena rusak. Tapi karena tombol on off nya nge-off sendiri. Hardisk baru yang tiba-tiba nggak kebaca.

Bahkan PS yang tadinya sudah oke di rumah, pas di sana tiba-tiba rusak. Dan ketika di bawa pulang, hidup lagi. Absurd. Tapi nyata.

Teman saya masih berusaha berpikir logis. Mungkin ada yang error sedikit.

Puncaknya adalah ketika ada orang, naik motor yang berhenti di depan toko. Saat itu toko buka dan ada 2 orang kakak adik itu di dalam.

Si pengendara motor merhatiin banner di depan toko lama banget. Kemudian ambil handphone dan menelepon teman saya.

Lah, apa-apaan ini. Tokonya buka, orang nya di dalam, kenapa dia mesti repot-repot nelpon. Kenapa nggak langsung masuk saja?

Kira-kira seperti ini percakapan mereka

“Halo.. dengan toko XXX?”

“Iya pak. Ada yang bisa dibantu?”

“Begini Pak. Saya sudah bolak balik ke toko bapak, tapi kok tutup terus yah.”

Kaget dong teman saya itu. Dia seharian nongkrong di toko, menghabiskan beberapa gelas kopi dan beberapa bungkus rokok. Kenapa bisa ada yang bilang toko nya tutup? Apa-apaan ini??

Kejadian ini terulang kembali beberapa hari kemudian.

Saat itu, pak I sedang menutup pintu toko, bersiap pulang. Ada seseorang datang menghampiri. Dia berkata, kalau tumben tokonya buka. Astaghfirullah. Apa pula ini?

Katanya dia sudah 2x datang tapi toko tutup terus. Teman saya sukses dibuat kaget.

Akhirnya, esok harinya dia berinisiatif, untuk memotret toko nya. Sang adik sedang bermain ps di dalam. Dari luar dia mencoba mengambil gambar. Dan taraaaa… hasilnya diluar dugaan.

Tokonya tak terlihat. Hanya terlihat banner dan sebuah bayangan kepala menutupi seluruh tokonya. Hal yang mungkin tak masuk akal di jaman sekarang. Bahkan kamera Samsung 4G nya yang mihil, tak mampu menangkap gambar tokonya.

Entah apa yang akan dilakukannya sekarang. Sampai sekarang, saat saya menulis cerita ini, belum ada solusinya.

Tapi yang jelas, buat saya sekarang ada pandangan baru. Mungkin… hanya mungkin.. toko-toko yang selama ini saya lihat baru buka sebentar kemudian tutup.. juga mengalami hal yang sama dengan teman saya itu.

Saya sendiri tidak ingin mengalaminya. Dan baru kali ini saya mendengar cerita seperti ini langsung dari narasumbernya. Hanya Allah yang tahu.

Friday, January 22, 2016

Google Doodle Hari ini, Wilbur Scoville

Wilbur Scoville
Wilbur Scoville
Ada yang tahu tentang skala Scoville? Skala yang menentukan tingkat kepedasan cabai berdasarkan kadar capsaicin nya ini ditemukan oleh Wilbur Scoville.

Saya sendiri jujur baru tahu hari ini. Itu pun gara-gara lihat Google Doodle hari ini yang menarik mata. Hahay. 

Wilbur Lincoln Scoville (lahir di Bridgeport, 22 Januari 1865 – meninggal di Gainesville, 10 Maret 1942 pada umur 77 tahun)[1] adalah apoteker asal Amerika Serikat yang menciptakan Skala Scoville, skala kepedasan dalam jenis cabai-cabaian. Bukan cabe-cabean yang pake rok mini ya… Hehe. 

Skala Scoville muncul dari pengembangan "Tes Organoleptik Scoville" pada tahun 1912 di perusahaan farmasi Parke-Davis, tempat ia bekerja, yang bertujuan mengukur tingkat kepedasan atau pikuansi dalam beberapa jenis cabai. Skala Scoville adalah ukuran tentang pedasnya cabai. Buah genus Capsicum (cabai) mengandung capsaicin, suatu bahan kimia yang merangsang ujung saraf penerima pedas di lidah, dan jumlah satuan pedas Scoville (SHU) menunjukkan jumlah capsaicin yang ada. Banyak sambal menggunakan peringkat Scoville mereka dalam iklan sebagai daya jualnya

Selain itu, Wilbur Scoville juga merupakan penulis sebuah buku yang berjudul “The Art of Compunding” yang dipublikasikan pada 1895. Wilbur Scoville juga menjadi seorang profesor di Massachusets College of Pharmachy and Health Science pada tahun 1912. Saat itulah, dia mengembangkan Tes Organoleptic Scoville yang merupakan tes untuk menguji tingkat kepedasan dari berbagai macam cabai yang saat ini dikenal dengan Scoville Scale.

Hari ini Pak Scoville berulang tahun yang ke 151. Karena itu, Google Inc membuat Doodle khusus buat beliau. Ini penampakan doodle nya.


Lucu kan.. si Mr Schoville dikelilingi banyak cabe gitu.. trus jadi huruf O. Yang unik, di google doodle hari ini, bukan sekedar gambar atau video. Tapi ini adalah game. Coba deh klik tombol play di kanan bawah. Kalian pasti akan langsung disuguhi tayangan pak Schoville makan cabai. Mulai dari level terendah. Paprika atau bell paper.


Setelah itu, tugas kalian adalah menembakkan es krim ke arah cabai yang menantang. Saya berhasil sampai level 6. Extremely hot. Itu level tertinggi yang saya capai. Suruh ngulang pun nggak bisa-bisa.

Mau coba main? Kuncinya adalah tembak ketika kursor berjalannya pas ada di tengah2. Oiya, tonton juga nih video nya,


sumber : wikipedia

Sunday, January 17, 2016

Akhir Cerita Cinta Ini

giveaway cerita cinta maya #lovestory

Baca kisah Maya dan #lovestory sebelumnya di #lovestory4.

Papa keluar menemui pria itu. Mereka pun asyik mengobrol di kursi teras. Entah apa yang mereka bincangkan. Saya ngumpet di dalam. 

Nggak berani nongol atau bahkan sekedar menguping pembicaraan mereka. Hingga papa memanggilku keluar karena pria ini mau pulang.

Suatu hari, pria itu kembali datang. Kali ini bukan 2 tahun. Hanya 2 minggu sejak pertemuan terakhir kami.

“Jalan yuk May. Yang kemarin kan nggak jadi.” Ajak nya.

“Boleh. Papa kamu udah baikan?” jawab ku. 

“Sudah. Papa sudah pulang kok” sahutnya.

Kami bermobil sampai ke sebuah taman. Kami duduk di sana, mengobrol tentang segala hal sampai tak terasa hari sudah semakin senja. Saat itu akhirnya saya tahu banyak tentang dia. Tentang pekerjaannya, tentang papa nya. Dan tentang dia yang selalu didesak untuk menikah. #ups.

Caranya bercerita, gayanya berbicara sungguh enak didengar. Leluconnya yang garing pun mampu membuat saya tertawa terbahak-bahak. Nggak ada jaim ataupun kikuk. Meski sudah lama kenal, bisa dibilang pertemanan kami baru seumur jagung. Karena toh pertemuan kami selama ini bukan kesengajaan.

Hari itu, saya pulang dengan hati sedikit berbunga. Hanya sedikit. Saya tak berani berharap banyak. 

Sejak pertemuan di taman itu, HP saya sering kali berdering. Entah sms atau telepon dari dia. Namun, selama itu pula tak ada kata sayang, atau cinta yang teucap. Boro-boro pacaran. Ini mah seperti teman yang terlalu dekat. Bukan Teman Tapi mesra. Bukan. Kami tidak mesra. Haha.

Sikapnya memang baik. Bahkan saya sekarang berani bermimpi andai dia menjadi pendamping hidup saya. Pria itu dapat dengan mudah membuat papa terkesan. Dia juga tak risih atau canggung ketika suatu hari mama memintanya membantu kerjaan di dapur. Ahh sungguh pria idaman. 

Uhuk. 

Suatu hari sebuah sms datang. Dia mengajak saya pergi makan bersama. Saya pun menyanggupinya.

Sampailah kami di sebuah rumah makan. Restorannya sepi pengunjung. Hingga saya sempat ragu untuk masuk. Takut menu nya nggak enak. Hahaha. Habisnya sepi banget. :D

Pria itu menatap saya aneh. Seperti pandangannya kepada saya saat pertemuan tak sengaja di angkot dulu. Saya mulai salting. Dalam hati mulai deg degan. Apa ada yang salah dengan penampilanku?

“Kenapa kamu memandangku begitu?” saya memberanikan diri untuk bertanya.

Pria itu hanya tersenyum dan tetap memandangku lembut. Duhh… nggak tahu apa kalau di hati saya ada 100 BOM yang siap meledak kapan saja.

“May…” katanya.

Saya memandangnya. Menunggu kelanjutan perkataannya. Tapi pria itu kembali diam. 

Makanan datang. Fiuhh.. syukurlah jantung saya masih terselamatkan.

Pria itu masih saja memandang saya. Meraih tangan saya. 

Apa ini?? Muka saya saat itu mungkin sudah merah padam. Semerah kepiting rebus yang dicampur saus padang.

“May. Kita sudah lama dekat. Kamu tahu siapa aku. Aku pun kenal siapa kamu. Di umurku sekarang, aku tak lagi mencari pacar May. Jadi maafkan aku. Kalau kamu punya perasaan terhadapku dan ingin menjadi pacarku, aku tak bisa” katanya.

OMG. Muka saya langsung pias. Apakah selama ini perasaan saya terlihat jelas? Hingga pria di depan saya ini bisa berkata seperti itu? Ingin rasanya saya benamkan muka saya di taplak meja.

Pria itu masih tenang saja. Tangan saya bahkan masih digenggamnya. 

“Tapi May… aku sedang mencari istri. Maukah kau menjadi istriku May?” lanjutnya.

Tiba-tiba di dalam restoran itu tumbuh bunga. Waktu seakan berhenti berputar. Jantung saya yang hampir meledak, benar-benar meledak sekarang. Tak menyangka dia melamar saya seperti ini.

Tak tahu lagi mesti berkata apa. Yang saya lakukan hanya mengangguk malu-malu.

"Tulisan ini diikutkan dalam Giveaway Kisah Cinta Bunda 3F - #LoveStory"

Saturday, January 16, 2016

Kehilangan Menyisakan Duka

Quotes tentang kehilangan
Sudah semalaman Naura terbaring di sini. Sebuah ruangan yang semestinya membawa kebahagiaan. Namun, bagi Naura ruangan ini begitu kelam. Sebuah kamar bersalin. Usia kandungannya baru 5 bulan, tetapi sebuah peristiwa membawanya masuk ke sini. Di mana dia dihadapkan dengan kenyataan pahit. Kehilangan buah hati yang bahkan belum ditemuinya.

Sesekali bibirnya terkatup menahan sakit, nyeri di perutnya yang semakin menjadi. Berkali lipat dari sekedar sakit bulanan yang sering dialaminya. Tangannya memegang erat tangan suaminya yang setia berada di sana mendampinginya. Berusaha menahan tangis melihat istrinya kesakitan.

2 hari sebelumnya…

Suasana terasa biasa saja. Semua berjalan sebagaimana mestinya. Agak sedikit khawatir memang, karena menginjak 20 bulan usia kehamilannya, Naura belum begitu merasakan tendangan si kecil.

Dia dan suami merupakan pasangan baru yang hidup serba pas-pasan. Bahkan tidak ada asuransi untuk sekedar periksa ke dokter. Alhasil, mereka hanya mengandalkan kemampuan bidan dekat rumah.

Hari ini mereka memeriksakan kandungan Naura karena flek. Bidan yang memeriksa berkata kalau detak jantung bayi mereka lemah. Naura pun merasakannya. Jauh berbeda dengan saat kontrol sebelumnya.

Bidan kemudian memberi penguat kandungan, menyuruhnya istirahat dan memintanya datang esok hari untuk USG. Naura pun menyanggupi sambil dalam hati berdoa kencang meminta perlindungan Yang MahaKuasa.

Esoknya Naura melakukan USG. Betapa kagetnya dia ketika sang dokter berkata kalau ada yang aneh dengan kandungannya. Jadi dia harus dirujuk ke Rumah sakit.

Sepanjang hari Naura berdoa. Berharap tak ada apapun dengan anak dalam kandungannya. Tapi apalah daya. Tuhan berkata lain. 

Dokter di rumah sakit rujukannya berkata kalau anaknya sudah tak ada.

“Bu, anak ibu sudah hancur di dalam. Tak mungkin di selamatkan. Harus segera dikeluarkan” kata dokter.

Degg. Air mata mengalir deras. Bahkan dokter itu bilang kalau anaknya sudah hancurrr.. Hati Naura langsung remuk mendengarnya. Apalagi ketika si dokter berkata tak sanggup membantu Naura. Takut ini itu bla bla bla yang tak lagi dapat didengar Naura. Pikirannya kosong. Seakan separuh nyawanya hilang, terbang entah kemana.

Dan sekarang tibalah dia di sini. Di sebuah kamar bersalin rumah sakit lain yang mau menampungnya. Dengan selang infus berisi obat induksi yang membuatnya mulas tak tertahankan. Berusaha melahirkan anak yang tak seharusnya lahir sekarang.

Berdua dengan suaminya, mereka berjuang. Untuk anak mereka yang belum mereka lihat. SUdah hampir 10 jam Naura terbaring di sana. Dua orang bayi sudah dilahirkan di ranjang sebelah. Di sambut senyuman keluarga mereka. Dan tangis tertahan tak bersuara dari Naura. Orang lain mendapatkan kebahagiaan. Sedangkan dia… ahh.. bagaimana perasaannya.

Suara takbir menggema di kejauhan. Ya. Hari ini bertepatan dengan hari Ied Adha. Dan juga hari jum’at. Di saat seharusnya semua orang islam bergembira, Naura terdampar di ruangan dingin bersekat gordyn ini.

Sang suami meninggalkannya sendirian untuk shalat Jum’at saat dia merasa mulas yang sangat menyiksanya. Mungkin 30 kali lebih mulas dari sekedar ingin BAB.

Hingga tepat pukul setengah 2 siang, ditemani suami di sampingnya, lahir seorang bayi perempuan mungil. Sangat mungil. Hanya sebesar telapak tangan. Hingga Naura tak sanggup untuk melihatnya. Seperti yang terkadang dia lihat di internet. Begitulah rupa anaknya.

Cantik, namun tak dapat dia peluk. Tak dapat dia timang. Badannya lemas dan tangisnya pecah. Perasaan sedih dan menyesal menjadi satu. 

Satu bulan berlalu…

Naura masih sering termangu mengingat calon anaknya yang tak becus dijaganya. Air matanya selalu menetes setiap ada anak kecil lewat didepannya. Ya, penyesalan memang selalu ada di belakang. Dia tak menyukuri anugrah Tuhan hingga Tuhan kembali mengambilnya.

= = = END = = =

Tulisan ini didasarkan dari kisah nyata yang pernah ditulis di sini dalam rangka giveaway “kehilangan” dari Elisa-blog dan Nfirmansyah.

Semoga kejadian ini tak akan pernah dialami oleh kalian ya readers.. :)

Tuesday, January 12, 2016

Jaepongan, Petak Umpet Versi 2

permainan masa kecil
credit : 1freewallpapers.com
Assalamu’alaikum…:)

Bagi saya, yang adalah anak 90-an, sangat akrab dengan permainan tradisional zaman masih kecil dulu. Beda banget yah dengan zaman sekarang. Masih kecil aja pegangannya udah gadget. Tahunya main subway surfers sama pou doang, haha.

Saya inget banget saat saya kecil dulu, di kampung saya TV masih sangat jarang. Bisa diitung dengan jari deh orang yang punya TV di rumahnya. So, satu-satunya hiburan adalah dengan bermain bersama teman-teman. Saat itu sih seru abis ya. Nggak ada tuh pikiran entar capeklah, item lah, nggak cantik lah. Yang penting hepi judulnya.

Nah, ngomongin masalah permainan tradisional nih, banyak banget kan ya jenis permainannya. Bahkan, untuk satu jenis yang sebenarnya sama aja, beda daerah beda nama brohh. Tapi intinya sih sama. Buat seneng-seneng menghibur diri.

Di kampung saya banyak sekali permainan tradisionalnya, dulu. Tapi kalau kalian menanyakan suatu permaian di sana dengan nama umum, pasti banyak yang tak tahu. Karena namanya berbeda. Misalnya, lompat karet kami sebut semprengan, kelereng kami bilang setin. Kemudian kalau di daerah lain namanya engklek, di tempat saya namanya ting ting brok. Karena mainnya setelah lompat ting ting kemudian brughh. Emm.. apa lagi ya? Oiya congklak, di daerah saya disebut dakon. Kemudian ada juga benthik, gatheng (bola bekel) sampai sekedar masak-masakan dengan atau tanpa api pun ada.

Dan tentu saja tak ketinggalan, adalah petak umpet. Di kampung saya, kami menyebutnya jilumpet atau dul dulan. Sebabnya sepele. Karena kami lebih suka bilang ‘Dul xxx’ saat ada teman tertangkap. Jadilah kami beri nama dul dulan.

Petak umpet ini sebenarnya permainan sepanjang zaman kalau boleh saya bilang. Di sini, di tahun 2016 ini pun anak-anak di sekitar rumah masih sering memainkannya. Di luar negeri juga ada kan hide and seek. Jadi kalau menurut saya, petak umpet ini fenomenal. Haha.

Oke back to the topic, selain petak umpet versi biasa, di kampung saya juga ada petak umpet dengan sedikit improvisasi. Namanya Jaepongan. Pleasee.. jangan ngebayangin Jaipongan yang ituhh.. Jaepongan versi kami ini nggak pakai joget-joget.

BUKAN JAIPONG YANG INI YA. :) img source : bandung.bisnis.com
Caranya dengan menggunakan sebuah kaleng susu sebagai pengganti pohon atau dinding tempat kita nge –pong. Pertama, kami akan mencari batu yang kami sebut gacho. Kaleng susu di taruh di tanah. Di depannya –sekitar 1 meter- kami buat garis penanda.

Masing-masing pemain akan melempar gacho nya dengan satu kaki menginjak kaleng dan gacho ini harus melebihi garis penanda. Kalau kurang? Harus diulang.

Setelah semua orang melempar, yang mempunyai gacho terjauh akan berusaha menggelindingkannya ke arah kaleng –seperti bowling- hingga kaleng terjatuh. Semua akan melakukannya hingga ada yang bisa menjatuhkan kaleng. Kalau ada satu orang yang berhasil menjatuhkan, maka teman yang gachonya lebih dekat dari dia akan menjadi penjaga.

Pemain yang tadi menjatuhkan kaleng, akan melemparkan kaleng sejauh mungkin dan si penjaga wajib mengambilnya. Saat proses pengambilan inilah, semua orang lari dan bersembunyi.

Setelah kaleng diambil dan diletakkan kembali, baru lah proses pencarian di mulai. Sama seperti petak umpet biasa. Hanya saja kali ini ‘basecamp’ nya adalah kaleng susu bekas tadi. Kami harus menginjak sambil menyebut ‘Pong Budi’ misalnya.

Permainan ini lebih seru dan menantang daripada sekedar petak umpet biasa. Karena kita dituntut untuk lebih teliti, lebih bekerja sama dalam bermain. Misalnya, kita harus berusaha bagaimana caranya merobohkan kaleng susu. Karena merupakan kebanggaan tersendiri jika kita bisa merobohkan kaleng dari jarak jauh. :) Atau bagaimana caranya melempar lebih jauh agar kami mempunyai kesempatan untuk mencari persembunyian lebih lama.

Si penjaga juga mempunyai kesempatan untuk menyerah, jika kesulitan mencari tempat persembunyian teman yang lain. Jika begitu, teman yang masih bersembunyi akan keluar dan mengulang kembali lemparan kalengnya. Kemudian kembali bersembunyi, tapi harus di tempat berbeda.

Mungkin di daerah lain juga ada sih permainan ini dan dengan versi yang lain lagi. Tapi yang jelas, permainan jenis petak umpet begini benar-benar seru pada saat itu. Tak adanya hiburan elektronik mampu mendekatkan kami, untuk lebih rukun dan tak ada lagi perbedaan umur. Ahh.. kangen lagi masa-masa itu.

Saya bersyukur banget dapat merasakan permainan-permainan itu. Kalau kamu?

giveaway permainan masa kecil

"Tulisan ini diikutkan dalam Giveaway Permainan Masa Kecil yang diselenggarakan oleh Mama Calvin dan Bunda Salfa

This entry was posted in